Monday 27 December 2010

Konsep Tablet Yang Sangat Mirip Ipad Semakin Merambah Pasar

iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.
Sejarah
iPad diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs, CEO (yang merupakan singkatan dari Chief Executive Officer) dari Apple Inc. dalam Apple Special Event yang bertempat di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2010. Produk ini dirancang sebagai sebuah perangkat digital yang berada di antara telepon pintar (smartphone) dan komputer jinjing (laptop). Apple Inc. berencana akan mulai memasarkan iPad di Amerika Serikat (AS) mulai 3 april 2010, dengan kisaran harga mulai dari 499 Dolar Amerika Serikat (USD) hingga 829 USD. Namun warga AS sudah dapat memesan produk ini mulai tanggal 12 Maret 2010 melalui Apple Online Store.
Spesifikasi
Apple sejauh ini sudah mengumumkan dua jenis model iPad. Model Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n dengan berat 680 gram yang akan dipasarkan 3 April 2010 dan model Wi-Fi + 3G yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, yang akan dipasarkan pada akhir April 2010. Produk ini memiliki desain layar multi-sentuh 9.56x7.47 inci dengan lebar layar 9.7 inci atau sekitar 25 sentimeter (cm), yang dilengkapi LED backlight dengan teknologi IPS (singkatan dari In-Plane Switching), resolusi 1024x768 piksel, kapasitas memori flash drive mulai dari kisaran 16 gigabita (Gb) hingga 64 Gb, prosesor 1 gigahertz (GHz) Apple A4, baterai lithium-polymer yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian, mendukung pemutaran audio dengan format AAC, MP3, VBR, audible, apple lossless, AIFF dan WAV serta mendukung format video H.264 hingga 720p, .m4v, .mp4, .mov, dan MPEG-4. Selain itu juga terdapat Bluetooth 2.1, kompas digital, GPS, Wi-Fi (802.11a/b/g/n), dock connector, built-in speaker, mikrofon, 3.5-mm stereo headphone jack dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan sistem operasi iPhone.
Kinerja Google dalam penjualan produk Ponsel Android Nexus One tidak berjalan begitu baik jika dibandingkan dengan Apple iPhone. Oleh karena itu diam-diam Google mulai memamerkan gambar dan video tentang sebuah produk Tablet OS Chrome. Unit ini memiliki banyak fungsi, keuntungan besar yang dimiliki setiap tablet OS Chrome mungkin dapat melampaui kemampuan yang dimiliki iPad
Sementara tablet yang didukung OS Chrome terlihat menyenangkan, ada kemungkinan besar bagi Google untuk melakukan sesuatu yang lebih baik guna meningkatkan pasar tablet, karena tingkat penerimaan pasar tablet akan memberikan umpan balik yang cukup bagus bagi pasar, sementara mereka dapat merealisasikan modelnya untuk menghasilkan disain sebagai produk Final.

Akankah Neofonie WePad Berbasis Android dapat menjadi Saingan berat untuk iPad?
iPad Tablet memulai sebuah tren baru sepanjang tahun 2010. Di sepanjang jalan mulai banyak bermunculan produsen iPad Tablet yang sudah dikenal ataupun yang tidak dikenal dari berbagai asal Negara yang berbeda-beda.
Sebuah pesaing terkemuka, baik dalam tampilan dan fungsinya, menyebut produk mereka, "WePad", produk yang dibuat oleh produsen Jerman yang memberikan janji-janji berupa, "konektivitas Internet yang cepat dengan beberapa aplikasi yang mudah digunakan dan akses mudah ke buku-buku dan foto. Prosesor intinya digadang-gadang sebesar 1.66 GHz intel prosesor Atom N450, tampilan layar 11,6 inchi (1366x768 mm) yang digabungkan dengan built-in webcam, dengan modem WWAN, dua soket USB, pembaca kartu flash (flash card reader), grafis beresolusi tinggi dan baterai yang bisa bertahan enam jam tanpa bermain flash.

Menjadi pemasok kontraktor untuk tablet Baru dari Google mungkin adalah sebuah rumor belaka, karena model ini juga didasarkan pada sistem operasi Googles Android. Oleh karena itu, WePad juga didukung dengan AppStore dan dukungan Google Android yang multi-fungsi. Unit ini jelas hadir dengan fitur-fitur canggih dan tampil sebagus iPad.

JooJoo Tablet

Fusion Garage, sebuah perusahaan dari Singapura telah menyiapkan unit produknya (JooJoo Tablet) dan sudah mulai mendistribusikannya dari pabrik mereka.

Tablet JooJoo dibandrol dengan harga 500-an Dolar Amerika, dan dijalankan oleh sebuah sistem operasi khusus yang dibangun oleh Perusahaan Fusion Garage dan terpasang langsung ke layar homepage (awal) tepat di bawah sembilan detik. Perangkat ini dilengkapi dengan akses Wi-Fi tetapi tidak ada konektivitas 3G. Prosesor inti menggunakan Intel Atom 1,6 Ghz. Badan perangkat ini sendiri tipis dan ringan. Layar 12,1 inchi menawarkan resolusi 1366 x 768. Terdapat juga satu input USB 2.0, satu daya masukan (power), dan beberapa colokan audio/headset. Juga ada eksternal keyboard, mouse, dan headset didukung pula melalui USB dan Bluetooth.

Article Source: www.articlesnatch.com

No comments:

Post a Comment