Thursday 16 September 2010

Smart Agresif di Data dengan Teknologi EVDO Rev. B

Smart yang menggunakan teknologi EVDO Rev. A dan mendapatkan rekor MURI sebagai operator pertama yang meluncurkan layanan teknologi EVDO Rev A untuk telekomunikasi nirkabel secara komersial, Smart terus serius menggarap pasar data di Indonesia. Smart saat ini terus melakukan ekspansi teknologi Rev. A nya di 32 kota di Jawa, Bali , Sumatera dan Sulawesi. Sedangkan untuk saat ini Rev. A sudah mencakup sebagian besar kota di Jabodetabek (Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi), Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Bandung.

Melihat dari agresifnya pemakai data khususnya bertambahnya pelanggan yang semakin mempercayai layanan data dari Smart, Smart akan melakukan uji coba untuk teknologi Rev.B. Uji coba akan dilaksanakan 2 – 3 bulan sebelum komersial pada Q1 2010 dan akan dilaksanakan di Bali dengan menggunakan 48 BTS dan 2 carrier yang akan diupgrade menjadi 3 carrier pada saat commercial nanti. Uji coba akan mulai dilaksanakan dari tanggal 10 Desember 2009.

EVDO Rev. B adalah pengembangan dari teknologi Rev. A yang memberikan kecepatan lebih cepat sampai dengan 9,3 Mbps untuk download dan sampai dengan 5,4 Mbps untuk upload. Dengan kecepatan tersebut, pelanggan dapat merasakan layanan baru seperti high definition video streaming dan dapat lebih lancar dalam menggunakan layanan seperti gaming, video telephony, sesi remote console dan juga browsing. Selain itu, penggunaan EVDO Rev. B juga menambah waktu bicara dan waktu standby HP.

“Kami melihat bahwa masyarakat semakin memilih dalam menggunakan layanan data yang paling cepat dan efisien dalam hal harga, maka smart terus konsisten dalam melayani masyarakat dan kami serius dalam pengembangan layanan data. “ ucap Charles Sitorus, Chief Sales Officer Smart Telecom.

“Dan dengan uji coba rev B kami berharap pada saat commercial launch nanti masyarakat akan semakin dapat menggunakan layanan data yang semakin canggih dari Smart,” Ucap Ruby Hermanto, Div. Head Core Product & Branding menambahkan.
“Qualcomm gembira Smart Telecom menunjukkan komitmen untuk terus melanjutkan pengembangan jaringan EV-DO mereka,” ucap Harry K. Nugraha, country manager untuk Qualcomm Incorporated di Indonesia. “Kami percaya setelah peningkatan Rev B ini jaringan Smart akan mampu memberikan pengalaman data nirkabel yang lebih baik lagi kepada para pelanggannya.”

Sumber : Smart Telecom

No comments:

Post a Comment